Home

Senin, 03 Desember 2012

Creative Problem Solving with M-Knows Consulting

Sebenernya mau ngepost ini jumat sore kemarin, eh malah bablas baru hari ini kesampaian, maklum sok sibuk bgt akhir2 ini... hehehe
Saya dapat email dari SPV saya, mba Feby kira-kira 1 bulan lalu, informasinya tanggal 28-29 Nopember saya ikut Training. Setelah emailnya di cc ke saya, ternyata nama saya menjadi salah satu perserta utk training tersebut "Creative Problem Solving". Dan setiap departemen ditunjuk 1 orang sebagai perwakilan, yeayyy saya terpilih. Bersyukur karena pasti ada ilmu disana. Meskipun tanggal 28-29 adalah tanggal "sibuk" karena sudah akhir bulan untuk membereskan semua report.
Hari pertama training, dimulai jam 09.30 s/d 17.00 berjalan sangat lancar. Ilmunya suka banget, materinya teopebegete dahh.... :D




secara itu penting banget buat karir dan pembentukan karakter. Inti materi Fundamental Leadership-creative Problem Solving, mengenal karakter pribadi dan gaya kepemimpinan. Dibutuhkan gaya kepemimpinan yang berbeda utk berinteraksi kepada bawahan, tergantung karakter bawahan tsb. Yahhh.. walaupon saya belum jadi pimpinan di tempat sekarang, pasti ilmu ini berguna  sekarang juga kedepannya dan bisa juga buat kehidupan saya pribadi. #mogabisaditerapkan... ;)

Dan satu hal lagi yang paling penting, yaitu "kreativitas". So let do our job with creative and thingking out of the box. Dan kreativitas itu bisa diraih dengan dua kunci that: Patient and persistant. (sabar dan kegigihan). #widihhh mantap banget bahasa gw... x_x


Hari kedua,  lebih fokus ke how to solve problems that often happen in departement,maka dibutuhkan pola pikir atau kreativitas. Nah pada sesi ini kita diberi pelatihan lbh spesifik yang bisa diterapkan secara langsung dan penyampaiannya dikemas secara fun. Keren banget deh para trainernya.
Selain ilmu tentang kreativitas peserta dibekali juga mengenai ilmu psikologi, bagaimana merubah pola 'belief', 'kekuatan pikiran', 'otak pada Gelombang Alfa'.
Tenkyu buat para trainer yg hebat yaitu Ibu Hesti dan Ibu Santi, yang dgn tulus memberikan materi training ini.
Sangat bermamfaat buat saya pribadi.


5 komentar:

  1. saya ikut kerasa, pasti pembimbingnya punya skill banget. buktinya Mbak Ria bisa nulis dengan puas seperti ini. kapan ya bisa kayak pembimbing tadi, cara menyampaikan sesuatu ke orang lain dengan berhasil dan memukau.

    BalasHapus
  2. iya mas Zach, dan fee nya juga lumayan mahal. Harga memang berbanding lurus dengan kualitas :)

    BalasHapus
  3. Ini semacam in house training kah mba? Atau pesertanya dari berbagai perusahaan? Kalau yang terakhir artinya bisa membuka peluang network yang seluas luasnya. Training dan ilmunya dapet, wawasan manajemen bertambah, network semakin luas, dan siapa tahu bsia menemukan jodoh. Banyak kawan kawan saya di kantor mendapatkan jodohnya setelah ikut workshop atau pelatihan. Hiheiheiheiehiiee

    BalasHapus
  4. dari beberapa perusahaan pak Asep, tp masih dalam satu group perusahaan.. hehehe
    boleh juga tu dapet jodoh skalian ada training.. hihiih

    BalasHapus
  5. waaa ria kangen padamu say, iya banyak manfaatnya training2 spt ini, ya pst ada manfaatnya bwt nanti km kedepannya,sukses ya. btw jd plg siantar natal ini say? oleh2nya ya jgn lp *ngarep ha..ha..

    BalasHapus

Terima kasih, komentar anda sangat berarti bagi saya. Isi pendapat anda tentang blog ini.
Blogroll untuk tukaran link.